• Telp/Fax: 085767845317



Koleksi


Terbaru

Pengaruh Marketing Mix (4P) terhadap Loyalitas Konsumen pada Mini market Indomaret dan Alfamart di Kota Pematangsiantar


Dedi Suhendro, S.E., M.Si, (2019) Pengaruh Marketing Mix (4P) terhadap Loyalitas Konsumen pada Mini market Indomaret dan Alfamart di Kota Pematangsiantar, Jurnal Penelitian ,Universitas Medan Area
Jurnal Penelitian
Dedi Suhendro, S.E., M.Si, | pdf
Download (526574)
Abstrak
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel independent baik secara simultan dan parsial
terhadap variabel dependent. Populasi penelitian penduduk Pematangsiantar jumlah penduduk
mencapai 247.411 jiwa. Dari rumus Slovin maka sampel yang digunakan penelitian ini adalah purposive
sampling yang diseleksi dengan syarat dan kriteria untuk dijadikan sampel. Sedangkan seleksi yang tidak
memenuhi syarat dan kriteria tidak dijadikan sampel. Sampel penelitian 100 orang. Data penelitian
diolah menggunakan SPSS. Hasil hipotesis membuktikan bahwa variabel independent Marketing Mix
(Produk Lokasi, Promosi dan Harga) tersebut secara simultan tidak memiliki pengaruh signifikansi
terhadap variabel dependent (Loyalitas Konsumen) pada Mini market Indomaret dan Alfamart di Kota
Pematangsiantar. Secara parsial produk tidak memiliki pengaruh terhadap Loyalitas konsumen. Lokasi
tidak memiliki pengaruh terhadap Loyalitas konsumen. Promosi tidak memiliki pengaruh terhadap
Loyalitas konsumen dan Harga tidak memilikipengaruh terhadap Loyalitas konsumen pada mini market
Indomaret dan Alfamart di Kota Pematangsiantar.